Menu
Your Cart

Cara Menambah Customer Group Di Opencart

Kita bisa mengelompokkan customer kita dengan customer group. dengan pengelompokkan customer ini kita bisa menentukan customer mana saja yang akan di beri diskon, di beri reward dll. Berikut langkah-langkah Cara Menambah Customer Group di Opencart.

  1. Langkah pertama masuk ke halaman admin opencart, Setelah masuk ke halaman admin, kemudian klik Customers kemudian klik Customer Groups.
  2. Akan tampil halaman Customer Groups, selanjutnya klik icon plus (+) disebelah pojok kanan atas untuk menambahkan customer group.
  3. Selanjutnya akan diarahkan ke halaman “Form Customer”, Silahkan isikan form sebagai berikut.
  • Customer Group Name : Isi dengan nama Customer Group misal “Reseller”.
  • Description : Isi dengan deskripsi customer group.
  • Approve New Customers : Pilih “Yes” ketika register customer dengan customer group ini harus di approve (setujui) admin, pilih “No” jika tanpa approve dari admin
  • Sort Order : Untuk menentukan urutan sort order.

Apabila sudah selesai di isi, lalu klik tombol save yang berada di pojok kanan atas.

Demikian mengenai Cara Menambah Customer Group di Opencart. Sekian dari kami, semoga bermanfaat. Jika ada kesulitan tidak usah sungkan untuk bertanya kepada kami untuk support teknis lebih lanjut.

Was this article helpful?
Yes No
0 out of 0 found this helpful