Menu
Your Cart
Paket Jasa Pembuatan Website OpenCart (Review)

Paket Jasa Pembuatan Website OpenCart (Review)

Paket Jasa Pembuatan Website OpenCart (Review)

Sebagai pengusaha tentunya Anda harus jeli untuk memilih jasa pembuatan website toko online OpenCart. Anda sepenuhnya memiliki hak untuk memilih jasa layanan website mana yang Anda pilih. Namun tentu tiap pilihan ada alasan dibaliknya. Di internet Anda akan menemukan banyak jasa layanan pembuatan website toko online. Tentu saja Anda harus cermat memilih karena saya rasa pilihan yang paling tepat adalah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Ya, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Harga Website Standar
Secara umum harga website yang paling basic dengan fitur yang minimal dapat dirinci sebagai berikut:

Harga mulai Rp. 500.000,- hingga Rp. 800.000,-. Bahkan hingga jutaan/puluhan juta rupiah.
Kapasitas penyimpanan mulai 500 Mb, Gratis Domain, Gratis Email Account, dsb.

Mungkin Anda bertanya kenapa ada website yang sangat mahal? Tidak cukup jutaan bahkan puluhan juta rupiah? Asalannya sangat masuk akal.

1. Domain dan Hosting

Domain secara gamblang adalah alamat website Anda. Kita sering kali menjumpai website dengan akhiran .com (dot com) yang menandai bahwa situs tersebut digunakan untuk penggunaan komersial. Alamat website dengan akhiran .com (commerce) relatif lebih mahal dibandingkan dengan alamat dengan akhir lain seperti .org, .sch.id, .net. Namun lebih terjangkau dibandingkan domain .id (personal dan perusahaan).

Salah satu platform hosting dan domain yang paling favorit kami gunakan adalah Niagahoster.

Web hosting Indonesia – Niagahoster

Kemudian hosting adalah menyewa tempat pada komputer server agar dapat diakses oleh komputer secara internasional melalui internet. Ini seperti kita menyewa tempat dengan kapasitas tertentu pada komputer server. Semakin besar kapasitas yang disewa maka semakin mahal pula harga yang harus dibayarkan.

Jasa Domain dan Hosting tersedia dalam paket tertentu dengan spesifikasi tertentu pula. Adapun hal lain yang menentukan harga dari domain dan hosting adalah:

  • Besarnya Bandwidth website, yakni banyaknya lalu lintas data pada suatu website saat diakses.
  • Banyaknya Add On domain, add on domain adalah domain parkir (bukan domain utama) yang tempat penyimpanannya dapat berada di hosting utama Anda. Sehingga Anda hanya perlu membeli domain saat ingin membuat website OpenCart yang baru.
  • Banyaknya Sub Domain, yakni alamat website dibawah alamat website utama. Misal Anda memiliki www.namaanda.com. Maka Anda dapat memiliki www.blog.namaanda.com secara gratis setelah pembelian hosting.
  • Banyaknya Database, jika Anda berminat memiliki sebuah jaringan website dan ingin menempatkannya dalam sebuah jasa domain dan hosting fitur ini juga jadi pertimbangan. Namun secara umum fitur ini kurang prioritas daripada fitur yang sebelumnya.
    Dll

2. Keunikan dan Kreatifitas Tampilan Toko Online

Kreatifitas memang berharga mahal. Namun banyak orang rela membayar agak mahal untuk sebuah kreatifitas kerena memang hal tersebut dibutuhkan dalam sebuah website. Semakin unik dan kreatif suatu tampilan website maka harganya juga semakin mahal. Karena semakin banyak elemen gambar yang harus dibuat.

Namun keunikan dan keapikan tampilan website kadang memang diperlukan untuk membuat pengguna lebih nyaman berlama-lama di website kita. Dan ini penting, karena menjadi signal SEO bagi Google untuk menaikkan rangking website.

3. Fitur Website

Dalam hal ini fitur dapat diterjemahkan sebagai fungsionalitas tambahan pada website. Sesuai namanya, karena fungsionalitas tambahan maka hal ini tentu tidak harus ada agar website dapat berjalan (up and running). Namun bisa saja hal itu menjadi harus manakala Anda membutuhkannya. Contoh fitur website adalah kelender, penghitung pengunjung, slideshow (tampilan gambar dengan animasi), testimonial, dll.

Jenis fitur ini amat beragam tergantung dari jenis website yang ingin dibuat. Misal pada kasus website e-commerce fitur yang dibutuhkan adalah pengecekan status order, pengecekan biaya kirim, dll.

4. Dukungan Teknis Kepada Client

Maksud dari dukungan teknis disini adalah upaya dari jasa pembuatan website untuk melakukan perbaikan dan assist (menemani) client agar website yang dibuat dapat berjalan dengan baik. Layanan ini lebih utama diakan setelah website berhasil dibuat atau online. Dukungan teknis ini beragam, ada yang berbasis waktu, biaya, dll.

Layanan teknis ini dapat berupa perbaikan kerusakan pada website, melakukan pengarahan pada client agar dapat mengoperasikan website dengan baik, dll. Bentuk layanan dapat sangat beragam tapi intinya tidak lepas dari dua hal disebutkan sebelumnya.

Di HP Web Design tiap produk / layanan toko online yang Anda order memiliki support teknis, garansi dan gratis update hingga 6 bulan.

5. Garansi

Siapa orangnya yang tidak mau garansi?. Garansi merupakan bentuk kualitas layanan terhadap client. Mungkin tidak semua jasa pembutan website memiliki garansi atas produk yang dibuatnya. Namun saya ingin mengatakan bahwa garansi ini penting. Karena kesalahan pada sebuah website itu sangat lumrah terjadi. Entah karena faktor eksternal seperti hacking atau faktor internal seperti kesalahan setup pada website.

Kelima hal diatas tentu tidak harus ada semua. Tapi untuk hasil maksimal kenapa tidak?. Dan kelima hal diatas insyaAllah bisa Anda dapatkan di banyak jasa pembuatan website. Untuk industri toko online, kami telah bekerja dengan banyak client sejak awal 2015 dan telah menghasilkan produk dan layanan yang sangat variatif sesuai kebutuhan model bisnis Anda. Anda boleh cek halaman Products | Paket Website OpenCart.

6. HP Web Design

HP Web Design adalah institusi web development premium yang fokus pada pengembangan (ecommerce) toko online berbasis OpenCart. Terdapat puluhan produk ekstensi OpenCart yang telah kami buat. Dan telah digunakan ribuan toko online OpenCart di Indonesia.

Layanan toko online profesional berbasis OpenCart ini telah tersedia sejak lebih dari 3 tahun lalu. Berbekal pengalaman bertahun-tahun dalam industri ecommerce. Kami memahami kebutuhan teknis, kebutuhan pengguna dan kebutuhan owner usaha online secara berasamaan. Menjadi fondasi dari berbagai produk dan layanan yang kami hadirkan.

Tidak berhenti disitu, kami senantiasa mengupgrade kualitas dari tiap produk / layanan kami. Tercatat oleh kami, Ekstensi OpenCart JNE Shipping (saat ini HP Shipping Bundle) telah hadir sejak awal 2015 dan saat ini masih terus digunakan oleh ribuan toko online OpenCart di luar sana.

Lebih detail, sila ke halaman:

Klik Untuk Mendapatkan Paket Website Opencart

Kami meyakini  bahwa, kesuksesan secara dzohir dapat diraih dengan memaksimalkan ikhtiar. Termasuk menggunakan produk dan layanan toko online OpenCart terbaik dari HP Web Design.

Demikian, sekelumit gambaran tentang Jasa Pembuatan Website OpenCart.

Semoga Bermanfaat.

Leave Your Comment