Modul System Status untuk OpenCart, sesuai namanya digunakan untuk memberikan informasi berkaitan dengan system di OpenCart dan Module dari Hp Web Design. Module ini akan memberikan informasi kepada customer apakah hosting, domain dan modul yang sudah terinstall sudah expired. Module System status juga akan mengirimkan notifikasi email kepada customer jika ada system yang akan expired atau sudah expired.

Dengan adanya Module System Status ini customer tidak perlu lagi memikirkan tentang domain, hosting ataupun modul yang sudah terpasang sudah expired atau belum.

Instalasi

  1. Download file hpsst-3.ocmod.zip
  2. Masuk halaman dashbord admin, kemudian masuk halaman Extension → Extension Installer, kemudian upload file hpsst-3.ocmod.zip .
  3. Setelah proses upload file selesai, masuk halaman Extension → Modification. Kemudian refresh modification pada pojok kanan atas.
  4. Setelah refresh modification masuk ke halaman Setting → Users → User Group. Pilih user group administrator dari toko anda. Chcek all Access Permision dan Modify Permission.



Setting Module

Setelah instalasi kita harus setting module system status agar module ini aktif. Module ini sangat mudah untuk di setting tinggal klik satu tombol maka module ini akan aktif.

  1. Masuk ke halaman Hp Webdesign → Hp System Status.
  2. Klik tombol Load Existing Products / Services di pojok kanan atas.
  3. setelah anda klik tombol Load Existing Products / Services maka module sudah aktif. akan muncul informasi server dan  status expired modul atau layanan apa saja yang ada pada website anda.

Fitur Module

  1. Memberikan informasi System pada website anda
  2. Memberikan informasi status expired modul atau layanan yang ada pada website anda.
  3. Memberikan email notifikasi jika modul atau layanan akan expired atau sudah expired.

Demikian review mengenai module system status OpenCart 3. Semoga bermanfaat.

Jika Anda memiliki pertanyaan sila start chat atau tinggalkan komentar dibawah. Kami akan menjawabnya sesegera mungkin.