Menu
Your Cart
Module 1 – Module Media Manager Gratis OpenCart

Module 1 – Module Media Manager Gratis OpenCart

Module 1 – Module Media Manager Gratis OpenCart

Mengatur file gambar atau file lain yang dibutuhkan sebagai sumber konten seperti video dan document lain merupakan hal yang amat penting dalam sebuah ecommerce.

Seorang Admin bisa dengan mudah mengatur semua hal diatas, seperti menambahkan gambar, rename, menghapus, mendapatkan preview gambar, dsb.

Sayangnya, di OpenCart tidak memiliki Media Manager secanggih di WordPress. Paling tidak hingga versi terbaru saat artikel ini ditulis, yakni OpenCart 3.0.3.3.

Modul Media Manager adalah module untuk melakukan manajemen media pada Opencart. Modul ini pengembangan dari elFinder filemanager.

Selain itu modul ini adalah pilihan bagi kalian dimana dapat memudahkan kalian dalam melakukan manajemen media seperti melakukan penataan image dan folder, melakukan pencarian, dan sebagainya. Kami akan memberikan modul ini seacara gratis dan kalian dapat mendownload melalui Opencart Community.

0. Plug N Play, No Hassle!

Cukup install, setup, dan langsung gunakan!

1.  File Media Manager

Kalian langsung dapat melakukan manajemen file atau folder secara realtime dengan tampilan yang menarik, sehingga kalian tidak akan kesulitan dalam melakukan aktivitas tersebut.

2. Toogle List N Thumb View

Selain itu kalian juga dapat merubah tambilan file dan folder berupa list atau thumb view hanya dengan menggunakan tombol toggle. Hal ini sangat memudahkan kalian karena hal tersebut seperti filemanager yang terdapat pada komputer kalian.

3. Trash System

Pada Media Manager ini juga disediakan fitur Trash System dimana kita dapat menghapus file dan apa yang telah kita hapus akan masuk ke dalam trash. Sehingga ketika kalian tidak sengaja menghapus sebuah file atau folder tidak perlu takut karena dapat dilakukan restorasi. Selain itu juga terdapat fitur Empty Trash yaitu digunakan ketika kalian ingin menghapus file atau folder yang di dalam trash secara permanen.

4. Rename File N Folder

Fitur ini digunakan untuk melakukan Rename File N Folder secara realtime, cukup klik file atau folder lalu tekan icon rename, maka kalian dapat langsung mengubahnya.

5.  Drag N Drop

Fitur Drag N Drop dapat memudahkan kalian ketika ingin melakukan upload multiple file atau folder. Cukup Drag N Drop file atau folder kalian sudah terupload!

6. Preview Image

Dengan adanya fitur Preview Image akan memudahkan kalian ketika ingin mengecek apakah image yang akan digunakan sudah benar atau belum.

7. Image Search

Selain itu diberikan juga fitur Image Search agar lebih efisien dalam mencari sebuah image.

Masih banyak fitur lain dari media manager OpenCart yang belum tercover di artikel ini.
Anda bisa mencobanya sendiri dengan download: DISINI.

Leave Your Comment