Menu
Your Cart
Menambahkah Highlight pada Tabel Halaman Admin OpenCart

Menambahkah Highlight pada Tabel Halaman Admin OpenCart

Menambahkah Highlight pada Tabel Halaman Admin OpenCart

Menambahkah Highlight pada Tabel Halaman Admin OpenCart tentu saja bukan pekerjaan yang sulit. Fitur highlight tabel secara otomatis ada mulai versi OpenCart 1.5.5.1. sementara untuk versi dibawahnya tidak memiliki fitur tersebut. Bagi Anda yang tidak sedang menginginkan upgrade namun ingin memiliki fitur highlight ini, tutorial berikut layak Anda coba, :).

Fitur ini memang sederhana tapi sangat memudahkan terutama jika anda memiliki banyak baris data  katalog, produk, modul, dll.

Konsep
Penambahan fitur Highlight pada Tabel Halaman Admin OpenCart ini memanfaatkan fitur hightlight pada versi yang lebih baru. Untuk contoh kali ini saya menggunakan file hightlighter dari OpenCart 1.5.6.3. Terdapat dua file yang dibutuhkan, yakni:
table-highlighting.js, yang terdapat pada folder view → javascript → jquery
highlight-css.css, yang terdapat pada folder view → stylesheet

kedua file tersebut kemudian ditambahkan pada openCart lama Anda dengan mempertahankan struktur folder yang ada agar lebih mudah. Mudeng kan? :).

Kemudian pada bagian header, definisikan link ke dua file tersebut. Ok langsung saja ikuti langkah berikut. Nah untuk tugas ini kita akan menggunakan xml pada VQMOD agar file header.tpl pada folder admin tetap utuh.

Siapkan Filenya
Anda dapat mengunduh filenya disini. Atau unduh saja openCart 1.5.6.3 lengkap dan ambil dua file diatas. Setelah itu upload file table-highlighting.js, ke folder admin → view → javascript → jquery.
Dan upload file highlight-css.css, ke folder admin → view → stylesheet.

Install VQMOD
Jika OpenCart sudah terinstal VQMOD maka skip saja langkah ini. Jika belum, baca artikel yang ini Intalasi VQMOD pada OpenCart.

Buat File XML untuk VQMOD
Seperti yang dikatakan diawal bahwa file ini penting untuk menuliskan skrip tambahan pada file header.tpl di folder view → template → common. Buatlah file dengan nama hightlight.xml dan isi dengan skrip berikut.



  [CDATA[TableHighlighter]]>
 
 
 
     
       
    ]]>
                       
           
            ]]>
       
 

kemudian simpan dan upload ke folder VQMOD → xml.

ok. pastikan anda mengikuti langkah diatas dengan baik. Sekarang hit refresh dan hasilnya …

Semoga bermanfaat.

Leave Your Comment